Langsung ke konten utama

𝐛𝐨𝐨𝐤𝐬, 𝐜𝐨𝐟𝐟𝐞𝐞 𝐚𝐧𝐝 𝐬𝐞𝐫𝐞𝐧𝐢𝐭𝐲

hai haii, kalian udah pada tau belum tentang kafe perpustakaan yang ada di Surabaya? 

nih aku kasih kalian rekomendasi kafe perpustakaan di Surabaya yang pernah aku kunjungi. Ini kali pertama aku ke kafe perpustakaannya tapi kesan pertama yang diberikan sangat baik, mungkin beberapa orang yang suka tempat hening yang memberi ketenangan, kenyamanan akan menyukai tempat ini. 


sama seperti yang ada di tulisannya library & collabtive, tempat ini merupakan kafe perpustakaan yang terletak di Jalan Doktor Cipto No.22. Akses menuju tempat ini juga sangat mudah, kalian hanya perlu menuliskan di google maps c2o saja dan mengikuti arahannya. Menurutku tempat ini memiliki kesan seperti welcome to your home karena tempatnya memberi kita ketenangan, sangat cocok dijadikan salah satu destinasi untuk me time.

Karena ini perpustakaan kalian bisa membaca buku, meminjam buku, dan membeli buku. Yang aku sukai dari tempat ini adalah semua buku disusun berdasar abjad terdepan buku sehingga buku-buku yang ada tersusun sangat rapi dan teratur, berbagai jenis buku bisa kalian temukan disini. Mulai dari buku cerita bergambar, novel puisi, novel fiktif dan non-fiktif. 

Jika kalian tahu harry potter, buku seriesnya ada disini. buku mengenai pembelajaran, ilmu pengetahuan, Hak Asasi Manusia ada disini. Jadi kalian tidak akan bosan disini jika kalian tipe orang yang suka membaca beberapa jenis buku, sebuah surga bagi para pecinta buku.

Tidak mungkin kalau hanya membaca tanpa camilan. Disini terdapat berbagai jenis minuman hangat dan dingin, untuk makanan disini ada cookies dan beberapa jenis makanan lainnya (aku tidak coba makanan lain, tapi cookiesnya sangat enak). Kalian melihatkan ada kabel di foto tersebut? yes, kalian bisa membawa kabel charger untuk handphone maupun laptop kalian.


Jadi bagaimana nih, kira-kira kapan kalian mau ngosongin jadwal buat dateng kesini. Nanti share cerita kalian semasa disana jugaa, anyway have a great days all. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

𝐜𝐫𝐞𝐚𝐭𝐞 𝐚 𝐛𝐥𝐨𝐠 𝐟𝐨𝐫 𝐮𝐫𝐬𝐞𝐥𝐟

Tugas Membuat Akun Blog Sebagai penutupan dari tugas Blogging Posting 2, aku memilih tugas yang diberikan oleh guru PKWU-ku di kelas 12 ini yaitu Pak Ghofur. Beliau yang memberikan tugas ini kepada anak 12 yaitu membuat blog dan tugas posting.  Dan ini adalah Postingan terakhir mengenai tugas sekolah, meskipun pengumpulan sangat mepet dengan deadline pengumpulan. Tugas ini awalnya terasa susah karena aku mengalami banyak kendala dalam proses pembuatan akun blog ini sendiri, dengan bantuan temanku akhirnya akunku terbentuk dan aku mulai mengerjakan tugas posting ini secara perlahan hingga sampai pada postingan terakhir ini.  menjadi salah satu pengalaman terbaru ketika menuliskan dan mendeskripsikan foto pada blog dan melihatkannya kepada banyak orang. Tugas ini menjadi lebih seru jika kalian menulis semua sesuai dengan apa yang kalian rasakan, sehingga semua kata-kata akan mengalir begitu saja. Dari awal pemberian tugas ini aku sudah berpikir untuk memposting mengenai tempat-tempat yan

𝐌𝐢𝐬𝐬𝐢𝐧𝐠 𝐆𝐫𝐞𝐲

Tentang kucingku yang hilang pada Juli 2021 namanya grey meskipun bulunya tidak abu-abu malah ke coklat tapi dia sangat cocok dengan nama itu. Grey punya mata yang tajam, tubuhnya sangat panjang dan corak bulunya sangat bagus. Dia kucing betina, lebih tepatnya betina ganas.  Dia sangat suka dengan selimut, selalu tidur dengan alas selimut atau kadang selimut membungkus tubuhnya. Aku sangat gemas dengan tingkahnya yang satu ini. Ketika aku memotret foto ini dia menutupi wajahnya, entah kenapa dia seperti tidak suka difoto atau mungkin dia ingin merahasiakan mukanya dari publik. Grey ini suka sekali tidur di tengah jalan dengan memanjangkan tubuhnya sehingga menutup akses jalan orang di rumah, meskipun sudah sering dimarahi dan diberitahu ia masih tetap saja melakukan hal itu sayangnya aku tidak punya foto ketika dia melakukan itu:((.   itu muka grey, sangat lucu bukan aku selalu gemas ketika melihat wajahnya, sayangnya aku sudah tidak bisa melihat wajah itu lagi. Ketika aku tidak di rum

𝐑𝐞𝐜𝐲𝐥𝐞 𝐄𝐝𝐢𝐭𝐢𝐨𝐧

  Household Product  Membuat produk rumah tangga yang berasal dari plastik, menjadi tugasku ketika kelas 11 namun bukan tugas individu melainkan tugas kelompok yang beranggotakan 5 orang. Tugas ini diberikan Pak Edi, sebagai nilai keterampilan pada pelajarannya.  Setelah mencari berbagai referensi di google, youtube dan media sosial lainnya akhirnya kelompokku memutuskan untuk  membuat kotak tisu yang bahan utamanya ada bungkus luwak white coffee dan kotak masker. Dengan alat bantu yaitu gunting, lem tembak dan selotip.  Kita hanya perlu menggulung bungkus luwak white coffee menjadi seperti gambar tersebut sebanyak mungkin atau sesuai dengan kebutuhan. Berikutnya kita hanya perlu menempelkan bungkusan yang sudah digulung di kotak masker dengan rapi dan teratur menggunakan lem tembak.  kita melakukan itu terus-menerus hingga kotak masker tertutup sepenuhnya dengan bungkus luwak white coffee, meskipun melelahkan karena aku melakukan bersama dengan kelompokku aku merasa senang karena kita